Daftar Perusahaan Terbesar di Indonesia

0
49

Terdapat banyak perusahaan terbesar di Indonesia yang memiliki kinerja yang baik. Perusahaan-perusahaan terbesar tentunya memiliki nilai penjualan serta angka laba bersih yang mencapai hingga triliunan rupiah.Hasil sebesar itu tentunya diperoleh dari kinerja perusahaan yang terbaik. Perusahaan-perusahaan besar ini juga biasanya produknya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat.

Kinerja yang baik dari perusahaan salah satunya dapat tercermin dari loyalitas pelanggannya. Perusahaan terbesar di Indonesia ini ternyata tidak hanya perusahaan milik negara saja lho, ada juga perusahaan swastanya.

Kali ini rubrik Finansialku akan singapore pools berbagi informasi perusahaan terbesar di Indonesia per tahun 2021. Berikut daftar perusahaannya.

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Perusahaan terbesar di Indonesia berikutnya adalah Bank Rakyat Indonesia yang juga sebagai salah satu perusahaan BUMN terbesar. Bank ini merupakan bank tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1896.Bank yang satu ini mengkhususkan diri untuk pembiayaan berskala kecil dan mikro finansial melalui pinjaman kepada setidaknya 30 juta klien ritel yang mereka miliki.Bank ini memiliki beberapa anak perusahaan yaitu BRI Remittance, Bank Jasa Arta, BRI Multifinance Indonesia, Bank BRI Agroniaga, Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia, dan Bank BRI Syariah.

PT Bank Central Asia Tbk.

Berbeda dengan kedua bank sebelumnya, BCA ini merupakan bank swasta. Walaupun bank swasta, ternyata pencapaian BCA tidak kalah dengan bank-bank BUMN lho. Bahkan, saat ini BCA berada di posisi sebagai bank swasta terbesar di Indonesia.

Bank ini menjadi salah satu penyedia jasa keuangan yang memberikan berbagai produk yang penuh dengan inovasi. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak nasabah yang loyal selama bertahun-tahun.

PT Astra Internasional

Perusahaan terbesar di Indonesia selanjutnya adalah Astra Internasional yang dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Bahkan perusahaan ini merupakan perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang bergerak di sektor otomotif.

Namun, ternyata sebenarnya perusahaan ini juga memiliki berbagai ruang lingkup kegiatan. Beberapa di antaranya perindustrian, perdagangan umum, jasa pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, sampai jasa konsultasi.Astra Internasional ini telah berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak Rp 239,21 triliun. Sedangkan untuk laba bersihnya mencapai Rp 21,67 triliun per 2018 dan 2019.

PT Bank Danamon, Tbk.

Bank ini berdiri pada tahun 1956 yang pada awalnya bernama PT Bank Kopra Indonesia. Kemudian, pada tahun 1976 berganti nama menjadi Bank Danamon. Bank ini merupakan bank pertama dalam hal pertukaran mata uang asing.

Selain itu, bank ini juga menjadi bank devisa pertama di Indonesia. Beberapa lini Bank Danamon yang bergerak di bidang perbankan adalah Enterprise Banking and Financial Institution, Transaction Banking dan Perbankan Konsumen. Bank Danamon ini telah melakukan penyaluran kredit sebesar Rp 178,2 triliun pada tahun 2018. Selain itu, juga mengalami kenaikan laba sebesar Rp 3,9 triliun dibandingkan tahun 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here