Rahasia Simpel Hilangkan Rasa Pahit pada Pare

0
21

Pare, juga dikenal sebagai bitter melon atau melon pahit, yakni sayuran yang populer di Indonesia. Tapi, rasa pahitnya seringkali menjadi hambatan bagi orang untuk memasak dan mengkonsumsi sayuran ini.

Walaupun demikian, dengan beberapa sistem memasak yang ideal, Anda bisa mengurangi rasa pahit dan membikin pare menjadi hidangan yang lezat dan setara.

Berikut beberapa sistem yang bisa Anda coba untuk mengurangi rasa pahit pare yang dirangkum dari berbagai sumber:

 

1. Bersihkan Komponen Tengah Pare

Komponen tengah pare yang berwarna putih patut dibuang untuk mengurangi rasa pahit. Rendam komponen tengah yang dikeruk hingga bersih dengan air garam untuk mengurangi rasa pahit.

2. Rendam Pare dengan Air Garam

Rendam potongan pare dengan air garam slot demo mahjong ways 2 selama 20-30 menit. Rendamlah pare sambil diremas-remas untuk mengurangi rasa pahit. Bilas pare dengan air bersih sebelum diolah.

3. Rendam Pare dengan Air Gula

Pilihan lain yakni merendam pare dengan air gula. Rendamlah irisan pare dengan air gula, diperas kadang kala, dan kemudian dibilas air bersih sebelum dimasak.

4. Rebus Pare Secara Dulu
Rebus pare dengan air garam dan gula untuk mengurangi rasa pahit. Rasa manis dari gula bisa menyeimbangkan rasa pahit dari pare.

5. Rebus dengan Campuran Gula dan Cuka
Campurkan gula dan cuka dengan perbandingan yang sama, lalu rebus hingga menyatu. Tuang campuran gula dan cuka ke pare untuk mengurangi rasa pahit.

6. Merendam di Dalam Air Perasan Asam Jawa
Merendam potongan pare dalam air perasan asam jawa selama 30 menit bisa membantu mengurangi rasa pahit.

7. Buang Biji Pare
Biji pare memiliki rasa yang cukup pahit. Buang biji pare bisa membantu mengurangi rasa pahit pada sayuran ini.

Dengan mencontoh beberapa sistem memasak pare yang ideal, Anda bisa mengurangi rasa pahit dan membikin pare menjadi hidangan yang lezat dan setara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here