Sandra Dewi Disebut Humblebrag Setelah Suaminya Jadi Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Timah, Apa Itu?

0
23

Jakarta – Nama Sandra Dewi masih jadi topik hangat perbincangan publik setelah suaminya, Harvey Moeis, ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah, Rabu, 27 Maret 2024. Tidak hanya informasi terbaru, video-video lama Sandra, terutama yang membahas suaminya, kembali jadi sorotan.

Ini salah satunya dibagikan akun gosip di Instagram, Kamis, 28 Maret 2024, memperlihatkan ibu dua anak itu mengungkap kebaikan suaminya. Saking Harvey dermawan, Sandra bercanda, “Hah? Banyak banget (kasih bantuan ke orang lain). Besok-besok kita makan apa?” Ia bahkan menyebut kebaikan suaminya sudah tidak masuk logikanya.

Suami Sandra Dewi dikatakan ingin perbuatan baiknya jadi contoh untuk anak-anak mereka. Atas komentar-komentar tersebut, perempuan berusia 40 tahun ini kemudian disebut “humblebrag” oleh warganet. “Humblebrag banget👏👏😂😂.. Gue dah tau lama ni.. Cuman senyum senyum aja kalo ada yang humblebrag.. 😜😜😜,” kata seorang pengguna.

“Ini dia merendah untuk meroket ya,” sahut yang lain. “Humblebrag alert!😜,” warganet berbeda menimpali. Apa sih sebenarnya humblebrag?

Menurut kamus Cambridge, dikutip Jumat (29/3/2024), itu merupakan mahjong slot perbuatan mengatakan sesuatu yang seolah-olah keluhan atau hal yang memalukan, namun sebenarnya merupakan cara memberi tahu orang lain tentang sesuatu yang sangat dibanggakan.

Mariana Plata, seorang psikolog, pendidik, dan penulis kesehatan mental yang berbasis di Panama mengatakan bahwa alasan orang melakukan humblebrag adalah malu. “Mereka dengan rendah hati menyombongkan diri untuk menghindari perasaan tidak menyenangkan yang mengintai,” katanya, mengutip Psychology Today.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here