Banjir terjadi semalam, 4 RT dan 23 ruas jalan di DKI Jakarta terendam banjir

0
25

Jakarta – Hujan mengguyur wilayah DKI Jakarta sejak Jumat (22/3/2024) dini hari. Situasi ini juga menyebabkan banyak jalan dan pemukiman terendam banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan sedikitnya empat kabupaten (RT) dan 23 ruas jalan terdampak banjir.

Data tersebut dihimpun BPBD DKI Jakarta hingga pukul 08.00 WIB. Banjir kini bertambah dari 3 RT dan 11 ruas jalan banjir menjadi 4 RT dan 23 ruas jalan banjir di wilayah DKI Jakarta, kata Direktur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Jumat, Senin. . penyataan.

Isnawa mengatakan, hujan tersebut juga membuat numerounosantaclarita.com kondisi banjir Pulogadung dinaikkan pada pukul 05.00 WIB menjadi Siaga 3 (Waspada). Terkait hal tersebut, BPBD DKI Jakarta mengerahkan petugas untuk memantau situasi banjir di setiap wilayah.

Selain itu, beliau juga mengkoordinasikan berbagai kegiatan Divisi SDA, Divisi Bina Marga dan Divisi Gulkarmat untuk membersihkan kolam dan memastikan irigasi yang efisien bekerja sama dengan pejabat lokal dan regional.

“BPBD DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Dinkes AGD dan PMI untuk penanganan pengungsi. Diharapkan banjir segera surut,” ujarnya. Isnawa mengatakan, masyarakat diimbau berhati-hati dan waspada terhadap risiko banjir.

“Dalam keadaan darurat, segera hubungi 112. “Layanan ini gratis dan bekerja 24 jam tanpa henti,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here