Goa Lakasa, Goa Cantik Sarat Misteri di Baubau

0
54

Kisah dibalik ditemukan goa ini bermula dari sebuah mimpi seorang kakek yang memiliki keluaran macau ladang pada lokasi tersebut. Kakek bernama Lakasa, bermimpi bahwa terdapat sebuah goa yang ada di bawah tanah tepat di lahan miliknya dengan kolam air jernih dan segar. Setelah ditemukan, kemudian banyak orang yang penasaran akan keberadaannya. Ternyata di dalamnya terdapat banyak sekali keindahan. Panorama yang cantik dengan perpaduan keindahan alami tentunya menjadi satu daya pikat.

Daya Tarik yang Dimiliki Goa Lakasa

1. Stalagtit dan Stalagmit

Seperti goa pada umumnya, Lakasa juga memiliki pemandangan stalagtit dan juga stalagmite yang sangat cantik. Bebatuan yang menjulang ke bawah dengan bentuk tajam dan tidak beraturan menjadikannya seperti sebuah hiasan. Ditambah lagi teksturnya tidak merata semakin menarik dengan sebuah motif alami.

2. Air Kolam

Menelusuri dalam goa akan membuat Anda merasa lelah dan juga gerah, sehingga akan jadi tepat sekali jika bisa berendam di air yang segar dan juga bersih. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik lain dari Goa Lakasa, dimana di bagian dalam akan ditemukan sebuah sumber air berbentuk kolam yang tidak terlalu dalam, airnya sangat bening.

3. Cerita Mistis

Sebagai sebuah tempat wisata yang terbentuk karena sebuah peristiwa alam, tidak heran jika banyak yang mengaitkannya dengan hal-hal mistis. Selain karena keindahannya yang sangat mustahil tercipta dengan segala hal menakjubkan lainnya, juga karena lokasinya dekat dengan ladang di sebuah hutan. Suasana mistis tersebut terus berkembang dan menyebar di kalangan orang sekitar.

4. Kristal Putih

Daya tarik yang paling unik di Goa Lakasa adalah tentang keberadaan sebuah Kristal putih begitu cantik dan elok dipandang. Keberadaannya benar-benar menyita banyak perhatian pengunjung yang datang, bahkan membuat penasaran bagi yang belum sempat mampir untuk kemudian merencanakan singgah di kemudian hari.

Alamat, Rute Lokasi dan Tiket Masuk

Mungkin destinasi wisata alam Goa Lakasa belum banyak yang mengetahui atas keberadaannya, tidak seperti tempat lainnya. Sehingga bukan hal yang aneh jika banyak orang tidak mengetahui keberadaan alamat dari lokasi pastinya. Bagi Anda yang merasa tertarik untuk datang berkunjung dan mencoba sensasi liburan yang berbeda dari biasanya jangan khawatir ini bisa jadi alternatif pilihan.

Alamat Goa Lakasa berada di daerah Kota Bau Bau wilayah administratif Provinsi Togel singapore Sulawesi Tenggara. Di dekatnya banyak juga lokasi wisata lain yang juga bisa dikunjungi. Anda bisa mencapai lokasi dengan menggunakan kendaraan roda dua, roda empat atau jalan kaki. Tapi disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, karena akses jalannya lumayan tidak bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here