Pada akhir pekan tanggal 31 Maret 2024, peraturan negatif Jakarta tidak berlaku

0
13

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan pihak terkait terus menerapkan kebijakan buruk di jalan-jalan tertentu dari waktu ke waktu.

Namun aturan negatif tersebut tidak berlaku pada akhir pekan ini, Minggu (31/12/2023), agar seluruh kendaraan dapat melaju dengan aman di seluruh ruas jalan ibu kota.

Bahkan, hari libur umum dan merah, bahkan metode yang berbeda tidak mempengaruhi Jakarta. Demikian pula, Sabtu dan Minggu, bahkan aturan yang berbeda tidak berlaku di ibukota Jakarta.

Undang-undang yang tidak biasa di Jakarta spaceman slot ini akan mulai berlaku kembali pada Senin, 1 April 2024. Ketika undang-undang ini diterapkan, mobil berpelat nomor ganjil akan diperbolehkan melewati 26 titik sistem ganjil-genap.

Sebagai informasi, pembatasan kendaraan roda empat di wilayah DKI Jakarta yang dilakukan saat ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan polusi udara, serta mengurangi emisi karbon dari kendaraan di wilayah tersebut. wilayah. ibu Kota. .

Perluasan zona negatif diatur dalam Undang-Undang Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2019 yang mengubah Undang-Undang Nomor 155 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas dan Tata Cara Negatif. Kebijakan ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2022, Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 46 Tahun 2022 dan Peraturan Gubernur Nomor 88 Tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here