Destinasi Wisata Pulau Kondo, Surga Bahari Tersembunyi

0
11

Provinsi Sulawesi Tenggara sebenarnya dikenal mempunyai banyak sekali area wisata ibcbet menarik yang patut untuk dikunjungi. Salah satu area wisata selanjutnya berada di Kabupaten Bombana yaitu Pulau Kondo. Pulau selanjutnya sebenarnya banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan yang mencari area tenang.

Keindahan pulau ini sebenarnya tidak harus diragukan lagi, Anda akan menemukan terdapatnya pasir dengan warna putih yang halus.

Selain itu termasuk terumbu karang di area selanjutnya meningkatkan elok suasana pulau, agar kelanjutannya dijadikan sebagai area wisata alam. Objek wisata selanjutnya sebenarnya terbilang baru, tetapi meski begitu terlalu diminati pengunjung.

Daya Tarik yang Dimiliki Pulau Kondo

1. Keindahan Pantai

Ada banyak sekali daya tarik yang ditawarkan oleh pulau ini, tidak benar satunya yaitu keindahan berasal dari pantainya. Sekalipun Pulau Kondo berada di jarak yang memadai jauh, tetapi rasa capek dan capek Anda nantinya akan terbayar lunas. Suasana hati Anda akan secara tiba-tiba bersemangat waktu sudah berada di area yang begitu unik ini.

Panorama alam yang disuguhkan dengan langit biru serta angin yang berhembus tenang membuat suasana di area selanjutnya sabgatlah nyaman. Anda yang mencari area tenang, maka terlalu direkomendasikan untuk menggunakan akhir pekan di area tersebut.

2. Pulau Tak Berpenghuni

Daya tarik selanjutnya yang termasuk mampu Anda temukan selama datang ke Pulau Kondo yaitu ketenangannya. Perlu untuk Anda ketahui, pulau ini sebenarnya tidak berpenduduk. Topografi berasal dari pulau yaitu bersifat bebatuan yang ditumbuhi oleh semak dan termasuk rumput.

Ekosistem pesisir di pulau sebenarnya sangatlah minim oleh sebab pulau selanjutnya berbatu dan kecil. Ekosistem lamun yang mampu ditemukan terdapat memadai jauh berasal dari area pantai atau di pesisir.

3. Jembatan Warna-warni

Pulau yang berada di Kabupaten Bombana ini adalah batu karang yang terpisah sejauh lebih dari satu mtr. berasal dari daratan. Pulau kecil yang mempunyai luasan hanya lebih dari satu mtr. selanjutnya sebenarnya banyak sekali ditumbuhi oleh pepohonan.

Untuk mampu terhubung pulau, maka di sini Anda tidak harus basah-basahan. Karena sebenarnya terdapat jembatan yang sudah dibangun oleh pihak pengelola. Jembatan selanjutnya menyambungkan pulau dengan daratan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Pulau

Untuk Anda yang memiliki rencana datang ke area wisata, maka Anda harus segera meluncur ke Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Pulau Kondo tepatnya berada di Kecamatan Poleang, Desa Ranokomea.

Jika Anda berangkat berasal dari ibu kota kabupaten, maka waktu yang diperlukan tidak cukup lebih selama 1 jam dengan kenakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Pulau ini sebenarnya sudah jadi primadona bagi wisatawan lokal, sebab mampu menyuguhkan keindahan yang begitu menawan.

Hamparan pasir putih serta air lautnya yang kelihatan begitu jernih membuat pulau sebenarnya pantas untuk dikunjungi, lebih-lebih saat hari libur tiba. Mayoritas pengunjung akan singgah ke area selanjutnya saat Hari Sabtu dan Hari Minggu. Ada banyak sekali kesibukan yang mampu ditunaikan selama berada di area tersebut.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Seperti halnya area wisata lain, maka saat Anda idamkan lihat keindahan dan menikmati secara total pemandangan yang ada di Pulau Kondo, nantinya akan dikenakan biaya masuk atau biaya retribusi.

Untuk besar retribusi itu sendiri yaitu Rp 5.000 untuk tiap satu unit kendaraan roda dua. Lokasi parkir area selanjutnya terbilang memadai luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here