Tempat Wisata Air Terjun Nglirip, Wisata Tuban Di Antara Pesona

0
5

Air Terjun Nglirip merupakan wisata Tuban yang terkenal wild bandito demo dengan pesona keindahan kolam airnya yang menyajikan warna hijau tosca, sebabkan terpesona tiap tiap mata yang memandang.

Air Terjun Nglirip memiliki nama lengkap Air Terjun Putri Nglirip. Dari th. ke tahun, pembenahan ditunaikan oleh pihak pengelola, dan masyarakat, demi menyuguhkan kenyamanan, dan keamanan bagi pengunjung yang datang.

Air terjun di Tuban yang satu ini tetap jadi pilihan berlibur bareng keluarga tercinta. Karena kamu nggak harus jalankan trekking yang jauh.

Berikut review tentang Air Terjun Nglirip, Tuban, Jawa Timur yang sudah kita siapkan untuk anda, sekaligus sebagai referensi awal memilih tempat wisata di Tuban, waktu akhir pekan, dan liburan tiba.

Lokasi Air Terjun Nglirip Tuban

Lokasi Air Terjun Putri Nglirip terletak di Dusun Jojogan. Adapun alamat Air Terjun Nglirip berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Rute Menuju Air Terjun Nglirip

Rute menuju Air Terjun Nglirip sangatlah mudah, apalagi waktu ini penataan jalannya sudah sampai ke lokasi utama. Akses jalan menuju Air Terjun Nglirip dapat dilalui oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat.

Kondisi jalan menuju Air Terjun Nglirip waktu ini pun sudah baik. Adapun jarak dari Tuban ke Air Terjun Nglirip kira-kira 24 kilometer, dengan waktu tempuh kira-kira 45 menit.

Tiket Masuk Air Terjun Nglirip Tuban
Tiket masuk Air Terjun Nglirip Rp. 10.000 untuk dewasa.
Tiket masuk Air Terjun Putri Nglirip Rp. 5.000 untuk anak-anak.

Jam Buka Air Terjun Nglirip

Air Terjun Nglirip membuka dari pukul 07.00 – 16.30.
Air Terjun Nglirip membuka tiap tiap hari sepanjang seminggu.

Fasilitas Di Air Terjun Nglirip

Fasilitas wisata di Air Terjun Nglirip sudah benar-benar lengkap untuk memanjakan para wisatawan yang datang. Di antaranya:

Area parkir,
Toilet,
Spot selfie,
Kantin,
Lesehan, atau saung, gazebo.

Daya Tarik Air Terjun Nglirip Tuban

1. Trekking Yang Mudah

Seperti biasa, perjalanan menuju lokasi utama objek wisata air terjun tetap identik dengan trekking, atau terjadi kaki di alam terbuka. Begitupun dengan Air Terjun Putri Nglirip, Tuban, Jawa Timur.

Kondisi waktu ini, trekking menuju lokasi utama Air Terjun Nglirip dari tempat parkiran sudah tertib benar-benar baik. Jalurnya sudah bersifat tangga tembok, dan juga di sampingnya terkandung pagar pembatas.

Jarak Air Terjun Nglirip dari tempat parkiran tidak benar-benar jauh. Bahkan objek wisata Air Terjun Nglirip dapat dijadikan terhitung sebagai destinasi wisata keluarga di Tuban.

Meskipun begitu, sikap kehati-hatian harus tetap diutamakan, lebih-lebih bagi kamu yang mempunyai anak kecil. Lebih baik menjauhkan berada di kolam utama Air Terjun Nglirip.

Pada th. 2015, Air Terjun Nglirip Tuban memakan korban. Hal tersebut sebab pengunjung mengabaikan segi keamanan di dalam berwisata.

2. Air Terjun, Dan Kolam Utama

Ketinggian Air Terjun Nglirip kira-kira 25 meter, dan lebar kira-kira 20 meter. Yang paling memukau adalah kondisi air, dan juga kolam utamanya yang jarang dimiliki oleh air terjun pada umumnya.

Warna air kolamnya menyajikan warna hijau tosca, dan tempat kolam utamanya terhitung benar-benar lebar. Sehingga warna tersebut menyajikan keindahan bagi mata yang memandang.

3. Spot Selfie, Dan Pesona Alam Sekitar

Daya tarik seterusnya dari Air Terjun Nglirip adalah pesona alam sekitarnya yang didominasi oleh hijaunya pepohonan yang memberikan nuansa keteduhan.

Selain itu, di lokasi utama Air Terjun Nglirip didominasi terhitung oleh bebatuan. Para pengunjung dianjurkan untuk mengfungsikan alas kaki yang tepat, agar tidak licin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here