Kini Azus Menjawab Tantangan Komputasi AI di Indonesia Dengan ZenBook Duo Baru

0
20

Asus menjadi salah satu perusahaan teknologi yang sudah mengambil langkah besar di ranah komputasi AI dengan memberi tahu lini produk terbarunya, merupakan Zenbook Duo (UX8406).

Hadir sebagai seri terkini dari ZenBook Duo Ultra 7 yang dirilis pada Q1 2024, laptop dua layar ini hadir dengan prosesor Intel Core Ultra 9.

“Sebelum membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi dan fitur produk, penting untuk memahami kenapa Asus https://coloradoteardropcamper.com/ sungguh-sungguh konsentrasi pada AI,” kata Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, dikala berjumpa dengan media, Kamis (14/6/2024).

Diterangkan, dikala ini cuma cuma 1,2 persen dari populasi di Indonesia yang menjalankan riset atau pencarian seputar AI.

“Artinya, sekitar 98 persen populasi belum mengetahui apa itu AI. Data ini menonjolkan pemahaman seputar AI di Indonesia masih sungguh-sungguh rendah,” ucap Firman.

Adopsi AI di Indonesia: Tantangan dan Peluang

Meskipun adopsi AI masih rendah, data dari OpenAI menonjolkan Indonesia merupakan salah satu pengguna terbesar ChatGPT di dunia, berada di peringkat ke-4 dengan 4,46 persen pengguna global.

“Ini juga menonjolkan sebagian besar pengguna AI di Indonesia cuma menggunakan ChatGPT, padahal AI memiliki banyak aplikasi lainnya,” katanya.

Riset juga mengucapkan 62 persen bisnis di Indonesia berpotensi untuk mengadopsi AI, tapi tingkat pemanfaatannya masih sungguh-sungguh rendah.

“Oleh sebab itu, Asus merasa bertanggung jawab untuk mensosialisasikan AI dan teknologi AI terhadap end user,” ucap Firman.

Solusi AI Lengkap dari ASUS

Perusahaan asal Taiwan ini juga bermufakat untuk menyediakan solusi AI yang komplit dan komprehensif via produk terkini yang mendorong teknologi AI dan Co-Pilot dari Microsoft di Windows 11.

Diterangkan, Asus sudah memiliki lini laptop seperti ZenBook, VivoBook, ProArt, ROG, dan TUF Gaming yang sudah siap dilengkapi dengan teknologi AI pada tahun 2024.

“Kita berkeinginan memberi bimbingan pengguna untuk memanfaatkan teknologi AI lebih dari sekadar ChatGPT, dengan memberi tahu teknologi yang lebih canggih dan multifungsi.”

Golongan Produk AI ASUS
Asus membagi produknya dalam tiga golongan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda:

Asus AI Essential
Golongan ini dialamatkan untuk pengguna sehari-harinya menggunakan aplikasi kantor, seperti ChatGPT atau Microsoft Copilot.

Produk dalam golongan ini termasuk VivoBook dan ZenBook yang sudah hadir, serta ZenBook 14 OLED versi AMD yang baru diperkenalkan.

Asus AI Advanced
Golongan ini dialamatkan untuk pengguna memerlukan daya kerja lebih untuk beragam kegiatan. Produk dalam golongan ini, seperti VivoBook S15, ProArt PZ13, dan VivoBook S14 OLED, akan seketika hadir di pasaran.

Asus AI Expert
Terakhir, ini merupakan untuk pengguna di bidang kreatif yang memerlukan daya kerja tinggi. Produk dalam golongan ini termasuk ROG Zephyrus G16 dan G14 yang sudah menggunakan NPU dan grafis daya kerja tinggi, serta sebagian seri produk lainnya yang akan hadir di Indonesia pada tahun 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here