Khofifah Akui Telah Bersua Pihak PDIP, Bahas Pilkada Jatim 2024

0
21

Khofifah Indar Parawansa mengakui menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan (PDIP) guna membahas Pilkada Jawa Timur 2024.

Berdasarkan dia, dia sudah bersua dan berbicara dengan Ketua Dewan Pengurus Tempat PDIP Jatim Said Abdullah.
PDI Perjuangan sudah ketemu dengan Pak Said Abdullah, Ketua PDI Jatim,” kata Khofifah usai menghadiri Diskusi Kebangsaan bertajuk ‘Gagasan UNAIR menuju Indonesia Maju 2034 di Hotel wilayah Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (14/5/2024).

Khofifah membeberkan, komunikasi dengan partai politik untuk Pilkada Jatim 2024 dikelompokan menjadi empat slot spaceman klaster. Pertama, kepada partai partai yang sudah memberikan surat rekomendasi.

“Klaster satu ini ada Gerindra, Golkar, Demokrat, ada PAN,” ujar dia.

Khofifah melanjutkan, klaster kedua merupakan partai-partai yang sudah membangun komunikasi. Ia menyebut, ada PDI Perjuangan, PPP dan PSI.

“Insyaallah dalam waktu benar-benar dekat PPP akan memberi tahu rekomendasinya,” ujar dia.

Khofifah mengatakan, ada partai yang juga berharap dikerjakan penjajakan. Ialah PKB.

“(PKB) belum (komunikasi), itu masuk klaster 3. Jadi klaster pertama yang sudah ada surat rekomendasi, klaster kedua merupakan yang sudah terbangun komunikasi, klaster tiga yang belum terbangun komunikasi,” ujar dia.

Berkeinginan Konsisten Bersama Emil Dardak
Khofifah berharap partai pengusung kompak untuk memberikan dukungan kepada dirinya agar kembali berpasangan dengan Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur.

Terpenting, kepada empat partai yang sudah memberikan rekomendasi merupakan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Mudahan diberikan peluang tetap bersama mas Emil,” ucap dia.

Merasa Nyaman
Khofifah mengaku merasa nyaman dan produktif ketika bekerjasama dengan Emil Dardak pada periode 2019-2024.

Karena itu, Khofifah mengatakan, akan terus mengoptimalkan komunikasi dengan partai-partai pengusung agar rekomendasi kepada dirinya dan Emil lantas diterbitkan.

“Jadi kalau sekarang komunikasi-komunikasi terbangun, Tapi tentu kita berharap bahwa itu akan terwujud dalam rekomendasi secara definitif misalnya merupakan Khofifah-Emil, kaprah-kaprah seperti itu,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here