7 Tempat Wisata di Tanjung Balai Terbaru dan Terbaik 2024

0
12

Tanjung Balai si Kota Kerang, salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara bersama wisata dan surga tersembunyinya. Dengan sorotan terhadap inovasi dan keberlanjutan, kota ini udah melahirkan sejumlah atraksi menarik yang dapat memikat hati para pelancong.

Dari keunikan alam hingga kekayaan budaya, Tanjung Balai kini mempersembahkan banyak tempat wisata terbaru yang menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya. Mari kita jadi petualangan kita dan temukan pesona lucky neko baru yang menanti di sini.

Kota Tanjungbalai terbagi ke didalam 6 kecamatan. Salah satu cirinya adalah terkandung jembatan yang diklaim sebagai jembatan terpanjang se-Sumatera Utara. Tanjung Balai sangat indah dinikmati khususnya terhadap tempat pesisirnya.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tanjung Balai Terbaru
Berikut adalah lebih dari satu petunjuk tempat wisata terbaik dan terbaru di Tanjung Balai yang kudu kalian kunjungi, antara lain:

1. Rumah Makan Cap Go Can

Mencicipi masakan khas Tanjungbalai bersama bonanza slot view sungai yang indah pilihannya ada di wisata kuliner RM. Cap Go Can. Berbagai olahan seafood, lomak gulai, gulai asam, ikan pari tauco dan sebagainya.

Harga Tiket Masuk: jadi dari Rp 25.000/porsi
Jam Buka: 10.00-17.00 WIBLokasi: Jl. Veteran, Kecamatan Tanjungbalai Selatan

2. Taman Sudirman

Selain Lapangan Pasir, taman Kota Tanjungbalai yang selalu ramai dikunjungi khususnya sore dan malam hari adalah Taman Sudirman. Anak-anak bermain dan sanggup termasuk berfoto bersama background dindingnya. Saat malam, Taman Sudirman dihiasi lampu yang indah.

Harga Tiket Masuk: gratis
Jam Buka: 24 jam
Lokasi: Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Tanjungbalai Selatan

3. Lapangan Pasir

Objek wisata Tanjung Balai yang berada di pusat perkotaan namun tidak mahal meriah adalah Lapangan Pasir atau yang termasuk dikenal bersama Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah. Selain pedagang kaki lima, termasuk terkandung banyak permainan untuk anak maupun dewasa.

Harga Tiket Masuk: cuma parkir, belum termasuk tiket setiap permainan
Jam Buka: 24 jam
Lokasi: Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan

4. Pondok Naga Pantai Galau

Destinasi wisata Tanjung Balai berikutnya ada Pondok Naga Pantai Galau. Wisata kuliner berbentuk restoran di pesisir Pantai Galau. Selain olahan seafood dan masakan kerang yang laris, ada bervariasi menu yang sanggup dipilih. Tempatnya termasuk instagramable.

Harga Tiket Masuk: makanan jadi dari Rp 15.000/porsi
Jam Buka: 08.00-23.00 WIB
Lokasi: Kwala Silau Bestari, Kecamatan Tanjungbalai Utara

5. Gulai Asam Gaok

Salah satu petunjuk wisata kuliner khas Tanjung Balai yang kondang adalah resto Gulai Asam Gaok. Dengan sajian seafood, khususnya gulai asam ikan kakap atau gulai asam gaok.

Harga Tiket Masuk: Rp 125.000/porsi gulai asam kakap
Jam Buka: 09.00-22.00 WIB
Lokasi: Jl. Letjend. Suprapto, Kecamatan Teluk Nibung

6. Jembatan Sei Kepayang Tj.Balai

Titi Tabayang (Titi Tanjungbalai Sei Kepayang) adalah jembatan terpanjang yang termasuk jadi destinasi wisata Tanjung Balai. Jembatan penghubung Kota Tanjungbalai bersama Sei Kepayang (Asahan) yang kondang karena panorama indahnya, pesisir laut dan senja.

Harga Tiket Masuk: gratis
Jam Buka: 24 jam
Lokasi: Kecamatan Datuk Bandar Timur

7. Waterboom Taman Pesona Asri Tanjungbalai

Tempat kolam renang kondang dan terbaik di Tanjungbalai salah satunya adalah Waterboom Taman Pesona Asri. Banyak pilihan kolamnya, terkandung perosotan kolam renang dan permainan lain, spot foto dan juga keasrian areanya yang menjadikannya ramai dikunjungi.

Harga Tiket Masuk: Rp 20.000/orang
Jam Buka: 10.00-18.00 WIB
Lokasi: Pahang, Kecamatan Datuk Bandar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here